Fisika Animasi: Matakuliah Program studi Pendidikan Fisika untuk Menghadapi Era Digital Revolusi Industri 4.0

Teknologi digital mengubah aktivitas manusia  untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cepat. Hal ini ditandai dengan adanya aplikasi-aplikasi berbasis android bermunculan menjadi start-up teknologi digital yang meliputi berbagai segi baik dibidang bisnis, pendidikan, pemerintahan dan sosial media. Pergeseran pekerjaan manusia akan mulai dirasakan sebagian  orang dari pekerjaan manual ke pekerjaan digital.

Dalam menghadapi pergeseran pekerjaan tersebut, mahasiswa Pendidikan Fisika  dibekali pengetahuan teknologi pengembangan aplikasi berbasis android melalui Mata kuliah Fisika Animasi. Mahasiswa belajar membuat aplikasi android sendiri seperti Aplikasi Sekolah, Aplikasi materi pembelajaran fisika dan aplikasi penjualan android  berbasis online. Mereka mengerjakan berbasis Tugas Project sampai menghasilkan aplikasi yang terhubung ke smartphone sendiri.

Diharapkan dari tugas yang mereka kerjakan akan membawa dampak positif untuk mengembangkan lebih lanjut ketingkat mahir pembuatan aplikasi berbasis android, sehingga bisa menjadi bekal mereka setelah lulus sarjana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *